Kamis, 11 September 2014

Kebiasaan Cantik

Assalamualaikum gaesss!
Kali ini gue mau cerita tentang kebiasaan gue. Kebiasaan apa ya?
Bukan kebiasaan yang aib, tapi kali ini mau share kebiasaan gue menggunakan bahan alami untuk wajah. Ya walaupun wajah gue ga semulus cewek-cewek yang badainya terpampang nyata ulala bunga bunga.
Biasanya gue itu suka buat jus tomat, nah sehabis motong motong tomatnya. Sisain dikit aja 2 potong, buat nanti kita usap-usap aja ke wajah. Terus diamkan selama beberapa menit. Kalo emang nanti ngerasa gatel wajahnya, berarti tomatnya bereaksi girls! Hehehe
Nah disini gue juga mau kasih tau manfaat tomat untuk kecantikan wajah itu apa aja sih?
1.       Membersihkan kulit
2.       Mengecilkan pori-pori
3.       Mengatasi  jerawat
4.       Mengatasi kulit berminyak dll

Kebiasaan gue yang lainnya mungkin sama hal nya kebiasaan orang lain. Apa coba? Goreng telur.
Kok jadi goreng telur?
Iya, setelah kita memecahkan si telur ke dalam penggorengan kulitnya jangan dibuang. Because what? Karna di bagian dalam kulit telur itu pasti masih tersisa bekas putih telurnya, nah yang di pakai untuk merawat wajah ya putih telur itu. Hehehe jadi gue biasain jangan buang telurnya dulu. Sembari nunggu telur matang, gue ngolesin putih telur itu ke wajah. Lama kelamaan akan lengket di wajah dan mengering. Manfaat putih telur untuk wajah apa? Coba tebak apa?
Jadi bagi kalian yang memiliki kulit wajah yang berminyak, apalagi berlebih, maka putih telur adalah solusinya. Zat putih telur dapat menyempitkan pori – pori wajah sehingga dapat mengurangi kadar minyak serta menurunkan resiko timbulnya jerawat.

Kebiasaan gue yang lainnya ya makan pisang. Kulit pisangnya jangan dibuang, apalagi di buang sebarangan. Jangan.
Sehabis makan pisang kulitnya masih bisa di pakai loh. Buat wajah hehehe, bagian dalam kulit pisang itu ada maanfaatnya gaess untuk wajah. Biasanya sih gue langsung menggosokan kulit pisangnya ke seluruh bagian wajah, apalagi ke bagian yang berjerawat.
Terakhir gue juga biasa pakai jeruk nipis kalo lagi jerawatan banget. Rasanya di gosokin jeruk nipis ke jerawat itu. Nyessssh, kayak lo liat pacar lo selingkuh. HAHAHAHAHA

OH IYA!
Satu lagi, remaja masa kini kadang kan males banget sama yang namanya jerawat membandal. Nah cara nya bisa pakai bawang putih. Dipotong aja kecil, nah bagian dalamnya olesin ke bagian jerawat. Perih perih gitu sih, tapi gapapa biar jerawatnya kemps. Tapi kalo buat gue pribadi, suka males kalo pake bawang putih. Karna aroma bawang putihnya itu loh, yang kadang lama ilangnya di wajah HAHAHAHA


Oh ya, yang alami dan murah meriah itu lebih baik girls. Untuk hasil yang maksimal ya lakukan ini rutin, dan coba cari cari informasi lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar